Presiden Minta Gugus Tugas Fokus Tangani Covid-19 di Tiga Provinsi

Home / Berita / Presiden Minta Gugus Tugas Fokus Tangani Covid-19 di Tiga Provinsi
Presiden Minta Gugus Tugas Fokus Tangani Covid-19 di Tiga Provinsi Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan).
Fokus Berita

TIMESCILACAP, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan kementerian berfokus menangani penyebaran virus Corona di 3 provinsi. Ketiga wilayah itu ialah Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saya ingin kita konsentrasi gugus tugas maupun kementerian, TNI, dan Polri utamanya konsentrasi di 3 provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi, yaitu di Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan," ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan langsung di akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/6/2020).

Jokowi meminta agar ketiga provinsi itu diberi perhatian khusus. Hal itu guna menekan angka penyebaran Covid-19. "Tolong ini dijadikan perhatian khusus sehingga angka penyebarannya bisa kita tekan, bisa turun lagi," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi meminta manajemen satu data terkait virus Corona sudah mulai diperbaiki. Nantinya, data terkait Covid-19 akan dilaporkan secara real time.

"Seperti yang saya sampaikan pada ratas Selasa yang lalu, bahwa manajemen untuk satu data ini sudah mulai diperbaiki, sehingga kita nantinya bisa melaporkan secara real time dari laboratorium dari Gugus Tugas di daerah-daerah," kata Presiden RI Jokowi menenai fokus penanganan Covid-19 di 3 provinsi, yaitu Jatim Sulsel dan Kalsel. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com