Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah di Cilacap

Home / Berita / Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah di Cilacap
Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah di Cilacap Bupati Tatto saat memberikan keterangan soal perkembangan Civid-19 di Cilacap dan memastikan tak ada lagi kasus baru. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESCILACAP, CILACAP – Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus  bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa Covid-19 makin lama semakin hilang.

Hal itu disampaikann Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020).

Bupati-Tatto-2.jpg

Menurutnya, pada Sabtu hingga Selasa (27-30/6/2020), Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. Yaitu 3 orang beralamat di Kecamatan Majenang, 1 orang beralamat di Kecamatan Cimanggu, 1 orang beralamat di Kecamatan Patimuan, dan 1 orang beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah.

Tentang PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 satu orang beralamat di Kecamatan Wanareja.

Adapun jumlah kasus konfirmasi kasus Covid-19 di Cilacap sebanyak 60 orang. Rinciannya, 53 sembuh, 6 dalam perawatan, dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 9 orang dan ODP 25 orang.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Angka kesembuhan PDP dan pasien Covid-19 semakin banyak," tandas Tatto.

Bupati-Tatto-3.jpg

Untuk itu, dalam rangka menuju era new normal, kami mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dengan data PDP dan pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah, dia berharap wabah pandemi Covid-19 segera berakhir di Cilacap (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com