Bulan Syawal Tahun ini, Jasa Hias Mahar dan Hantaran Pengantin Sepi Order

Home / Ekonomi / Bulan Syawal Tahun ini, Jasa Hias Mahar dan Hantaran Pengantin Sepi Order
Bulan Syawal Tahun ini, Jasa Hias Mahar dan Hantaran Pengantin Sepi Order Salah satu kreasi hantaran mahar atau mas kawin Ananda Parcel. (Foto: Hermawan Septianto / TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESCILACAP, CILACAP – Bulan Syawal dalam kalender Islam merupakan bulan yang menurut banyak orang adalah bulan baik dan berkah. Di samping di bulan ini ada hari raya Idul Fitri pada tanggal 1-2 Syawal, juga di bulan tersebut biasanya banyak masyarakat yang melangsungkan pernikahan. Umumnya id bulan Syawal ini, pelaku usaha jasa pembuatan hias hantaran mahar, mas kawin, sudah ramai menerima order.

Tidaklah semanis yang diharapkan untuk bulan Syawal tahun ini, karena masih ada persebaran pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Salah satu pelaku usaha jasa yang terkena imbas covid-19 dengan sepinya order adalah Ananda Parcel.

Ditemui di rumahnya, Sabtu (23/5/2020), owner Ananda Parcel, Tinie Heri, menceritakan sepinya order hantaran dari calon pengantin (capeng), di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dikatakan Tinie, dirinya biasa melayani jasa antara lain, hias mahar dan hantaran pengantin, menyewakan alat atau box serta keranjang hantaran aneka model.

Pesanan assesories, souvenir penikahan, acara wisuda, rapat, reuni, serta jasa dan pemesanan parcel lebaran, pernikahan dengan berbagai model dan bentuk, pun biasa dikerjakannya, ucap wanita yang sering juga mengisi pelatihan sebagai mentor.

Untuk tahun ini begitu terasa, banyak capeng yang membatalkan jenis atau item yang dipesan, bahkan tidak sedikit yang membatalkan pesanan karena salah satu capeng gagal pulang dengan adanya lockdown atau PSBB.

"Kalau hanya cancel, berharap setelah pandemi berakhir, ada kemungkinan balik pesan lagi, nah ini batal kan sedih," terang ibu rumah tangga yang tinggal di Jln. Salak No.814 Menganti Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Harga yang ditawarkan oleh Ananda Parcel, merupakan harga persaudaraan, lanjut Tinie, antara lain, biaya jasa termasuk box masing-masing 50 ribu rupiah, ada juga biaya jasa termasuk tempat untuk satu item dipatok 30 ribu rupiah dan sewa box seharga 25 ribu rupiah per box, bagi capeng, salah satu referensi urusan mahar, mas kawin dan hantaran pengantin anda, tinggal tekan 0857-2657-4005, WA only.

Mahar  pigura dengan aneka model dan pernak perniknya, Ananda Parcel memberikan harga spesial buat capeng, mulai 150 ribu rupiah hingga tak terbatas, serta aneka parcel sesuai request mulai 75 ribu rupiah, ujar wanita yang tergabung juga sebagai anggota dalam RKB Patra Bercahaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com