Tips Aman Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Home / Gaya Hidup / Tips Aman Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Tips Aman Mengecilkan Pori-Pori Wajah ILUSTRASI - Mengecilkan Pori-Pori Wajah. (FOTO: iStock)

TIMESCILACAP, JAKARTA – Salah satu masalah kecantikan yang sering dihadapi adalah pori-pori besar pada wajah. Kondisi wajah ini bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Namun Anda tak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah.

Para ahli menyarankan agar pori-pori wajah menjadi kecil dan sehat, Anda perlu menggunakan pelembab dan riasan non-comedogenic. Ini adalah produk yang diformulasikan dengan hati-hati agar tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori.

Ahli kecantikan kulit juga menyarankan agar Anda menghindari penggunaan minyak mineral dan produk-produk dengan bahan-bahan berat di wajah karena dapat dengan mudah mengiritasi pori-pori dan membuatnya lebih besar.

Selain itu, wajah juga harus selalu dicuci bersih sebelum tidur, apalagi setelah mengenakan riasan. Wajah yang mudah berkeringat juga harus selalu dibersihkan, karena keringat dapat membawa mineral dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Terakhir, cobalah untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori Anda.

Untuk mengecilkan pori-pori, para ahli merekomendasikan pengelupasan kulit atau eksfoliasoli perlu dilakukan setiap hari pada kulit yang tidak sensitif. Sementara untuk kulit sensitif disarankan melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali dalam seminggu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com